Dekorasi Pernikahan Harga 1 Juta

CONTOH DEKORASI PERNIKAHAN 2 DUA JUTAAN DI JOGJA YOGYAKARTA – JOGJA

Tidak ada salahnya merencanakan pernikahan impianmu dengan hanya merogoh kocek sebanyak satu juta rupiah! Perkawinan merupakan sesuatu yang sangat khusus, maka dari itu diperlukan banyak persiapan yang matang. Walaupun hanya dengan mengeluarkan dana sebanyak satu juta, sebenarnya masih banyak hal yang bisa disiapkan untuk merayakan pernikahan idaman. Berikut adalah beberapa panduan tentang bagaimana caranya mewujudkan dekor pernikahan di rumah dengan harga sekitar 1 juta rupiah.

1. Mencari Jasa Dekorasi Pernikahan

Memilih jasa dekorasi pernikahan yang sesuai dengan rencana budget kalian adalah langkah awal yang penting. Banyak jasa dekorasi pernikahan yang menawarkan dekorasi hemat bulan yang bisa anda gunakan. Jika anda tinggal di daerah jogja, anda bisa mencari jasa dekorasi seperti Jogja Dekor untuk menyediakan dekorasi pernikahan idaman dengan harga terjangkau. Tentunya, semua ini cukup menjadi investasi yang bisa memberikan kepuasan tersendiri.

2. Pilih Tema Pernikahan yang Sesuai

Ketika melakukan dekorasi pernikahan, sangat penting bagi kalian untuk menentukan atau memilih tema yang sesuai dengan selera anda. Kalian bisa menggabungkan 2 atau lebih warna yang disukai. Kalian juga bisa memilih bentuk dekorasi yang sesuai dengan tema unik pernikahan kalian.

Selain itu, anda juga bisa membuat konsep dekorasi yang anda sukai sesuai dengan keinginan anda. Anda juga bisa mencari contoh-contoh dekorasi di internet untuk mengetahui bagaimana bentuk dekorasi pernikahan yang diinginkan. Seperti yang ditunjukkan dalam contoh dekorasi pernikahan 2 juta di Jogja Yogyakarta ini yang merupkan inspirasi dekorasi yang menawan dan minimalis.

3. Gaya Pernikahan

Selanjutnya, anda harus memilih style atau gaya pernikahan dengan budget yang telah dipersiapkan. Anda dapat membentuk desain yang berbeda untuk memberikan tampilan yang menarik di tempat acara. Dengan menyesuaikan waktu dan harga yang telah ditentukan, kalian bisa mencapai kombinasi yang ideal bagi pernikahan anda. Kombinasikan furnitur dan tema yang simple sesuai dengan budget yang telah anda persiapkan dengan benar.

4. Bunga dan Hiasan Tempat Pernikahan

Untuk meningkatkan nilai estetika tata acara pernikahan, kalian dapat menggunakan beberapa bunga dan hiasan untuk menghiasi area acara. Bunga-bunga yang terkenal sebagai hadiah untuk tamu kalian, dan anda juga bisa memberikan bunga-bunga kecil yang unik diatas meja. Selain itu, anda juga bisa menggunakan dekorasi-dekorasi yang lucu dan artistik seperti balon yang bisa dinyalakan sebagai hadiah para tamu.

5. Furnitur dan Inventaris Pernikahan

Bagian penting lain dalam suatu pernikahan adalah furnitur dan inventaris. Anda harus mengambil furnitur yang tepat untuk acara anda. Anda juga bisa memilih inventaris seperti meja, kursi, dan piring. Memilih yang terbaik untuk meja dan kursi, dan menggunakan furnitur untuk menambahkeindahan di acara tersebut.

6. Kelengkapan Lain

Jangan lupa untuk menyiapkan kelengkapan lain seperti lampu dekoratif yang memberikan tambahan keindahan di acara. Hal ini juga penting untuk didengarkannya musik romantis saat para tamu yang hadir di acara anda. Kalian juga bisa menggunakan konsep dekorasi yang anda sukai dengan harga satu juta.

7. Staf Pernikahan

Staf pernikahan sangat penting dalam menjalankan sebuah acara pernikahan. Mulai dari penyedia makanan sampai ke perawat acara. Jika anda ingin merayakan pernikahan dengan budget sekitar 1 juta rupiah, anda harus mempersiapkan sejumlah staf yang dibutuhkan. Petugas, pelayan, dan pelakon juga bisa anda sediakan untuk merayakan pernikahan anda.

8. Katering dan Tempat Pernikahan

Tentu saja kalian tidak bisa melewatkan fase terakhir dalam perencanaan pernikahan. Anda harus menentukan katering yang memiliki kemampuan untuk menyediakan makanan dan minuman agar acara ini berjalan lancar. Tentu saja juga anda harus memilih tempat pernikahan. Kebanyakan tempat berarti lebih baik karena tamu yang hadir dalam acara anda akan lebih nyaman dan mendapatkan tempat yang nyaman.

9. Sesi Pemotretan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Anda juga harus membuat jadwal dan staf untuk pemotretan. Agen foto dan video yang terampil juga penting dalam merayakan acara pernikahan. Reviews dari klien sebelumnya pun dapat dipertimbangkan sebelum menentukan pilihan agen foto video Anda.

10. Potongan dan Tiket

Terakhir, Anda harus menyiapkan harga tiket dan potongan yang ingin Anda tawarkan. Anda juga harus siap untuk meningkatkan budget jika ada hal-hal yang di luar rencana. Dengan semua panduan diatas tentunya anda bisa merayakan pernikahan idaman dengan dekorasi yang menawan bahkan dengan hanya menggunakan dana sejumlah 1 juta rupiah saja. Semoga dengan panduan diatas kalian bisa merancang pernikahan yang impian!


Posting Komentar untuk "Dekorasi Pernikahan Harga 1 Juta"