Dekorasi Pernikahan Sederhana Dan Murah

Contoh Dekorasi Pernikahan Sederhana yang Bisa Dibuat Sendiri Tanpa

Pernikahan adalah salah satu momen berharga dalam hidup kita dimana banyak hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Untuk melakukan persiapan dengan sebaik mungkin dibutuhkan perencanaan yang baik dan terdiri dari banyak parameter sehingga diperoleh suatu hasil akhir yang sempurna. Karena ini adalah suatu moment penting bagi setiap orang, maka setiap pengantin pastinya ingin menghadirkan suasana yang berkesan, indah dan tentunya menarik, namun dengan biaya yang minim. Tidak masalah jika budget terbatas, karena saat ini sudah ada cara untuk bisa membuat dekorasi pernikahan sederhana dan murah. Penasaran gimana caranya? Berikut beberapa tips yang bisa kamu pelajari dan coba untuk bisa mengurangi biaya dekorasi pernikahanmu.

Kesederhanaan Indah

Pertama-tama, selain berfokus pada dekorasi, juga penting untuk bisa bersederhana dan fokus pada tujuan pernikahan. Sebenarnya kata “sederhana” tidak berarti harus “gampang” atau tidak bisa menjadi menarik. Sebaliknya, bukankah sering kita mendapati kesederhanaan mempunyai keindahan yang sangat luar biasa? Kesederhanaan bisa jadi jawaban pada masalah kamu dalam mengurangi biaya dekorasi. Fahamilah bahwa diperlukan banyak pengalaman dan skill tinggi dari seorang desainer dekorasi untuk bisa menimbulkan suatu sentuhan “sederhana namun indah” pada acara pernikahan. Kesederhanaan tidak selamanya berarti tidak bisa spesial dan berkesan.

Cara Mencari Penyedia Jasa

Setelah menentukan motif dan tema yang kamu inginkan, kamu harus melakukan riset lebih lanjut untuk menemukan penyedia jasa pernikahan yang tepat. Dan jangan lupa untuk selalu membandingkan harga satu penyedia dengan penyedia yang lain. Jika kamu bisa bersabar dan bermitra dengan orang-orang yang tepat, maka biaya dekorasi pernikahan yang kamu keluarkan akan jauh lebih efisien. Dapatkan grafik harga dari penyedia jasa untuk membantu kamu dalam menentukan apa yang ingin kamu gunakan dalam perkalian tersebut. Hal ini akan membantu kamu mengetahui bahwa harga yang ditawarkan benar sesuai dengan daya beli kamu.

Gunakan Element Dekorasi Sederhana

Selain mengambil inspirasi dari dekorasi pernikahan sederhana dan murah, kamu pun bisa mencoba tips ini untuk menghemat biaya dekorasi. Pertama, sebaiknya gunakan element dekorasi yang simpel seperti lightings, lampion, dan vas bunga. Jangan terlalu berlebihan dengan penggunaan tekstur, various tingkat warna dan desain serta layout yang kompleks. Kamu harus membuat pemilihan warnanya tetap terkonsentrasi pada warna-warna yang bersinergi dengan tema pernikahan. Kedua, jangan lupa bahwa untuk decoration juga harus tepat sasaran. Jadi, pastikan kamu solo gunakan decoration yang dibutuhkan dan hindari wasting item yang tidak penting yang berujung pada over-decoration.

Manfaatkan Vendor Pernikahan lokal

Kalau kamu sedang mencari vendor yang terpercaya dan saat biaya dekorasi yang terjangkau, coba lah hubungi vendor lokal sekitar tempat kamu. Orang-orang yang terdekat dari daerahmu pun bisa bantu dalam mengatur dekorasi dan permintaan untuk kamu dengan harga yang miring. Vendor lokal pun bisa jadi opsi yang sangat menarik menuju dekorasi pernikahan sederhana dan murah. Vendor hati ini akan memberikan kamu banyak suggestions tentang tema, colors sehingga kamu bisa meminimalisir biaya dekorasi.

Memanfaatkan Alami

Jika Kamu ingin menghemat lebih banyak lagi saat melakukan dekorasi, maka kamu harus mendaur ulang bahan berkualitas tinggi. Kamu bisa manfaatkan banyak unsur alam untuk melengkapi bauran decoration-mu. Beruntungnya, alam sekitar kita punya banyak potensi yang bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi. Kamu bisa menggunakan pohon berbunga, buket bunga alam sekitar, ranting pohon, berbagai jenis batu, sampah kertas, bandul kayu, koran bekas dan lain sebagainya. Yang paling but magfik ketika kamu mengumpulkan bahan alami ini sekaligus menunjukkan bahwa kamu peduli terhadap alam. Jadi, jangan ragu lagi untuk memanfaatkan potensi alam di sekitar kamu ini.

Pahami Server Anda

Kemampuan mu dalam mengatur dekorasi pernikahanmu bisa jauh lebih baik kalau kamu bisa pahami server atau penyedia jasamu. Dari pihak vendor, ganti tahu bagaimana harga yang ditawarkan sudah termasuk dekorasi asli yang lebih mewah. Dari vendor,kamu bisa tahu bagaimana pilihan decoration yang ditawarkan. Hal ini akan membantu kamu meramu tema dan motif yang dihendaki. Dari server, kamu juga akan tahu item apa yang sudah tercakup dalam harga dan seluk beluknya. Pengetahuan yang memadai tentang vendor pastinya akan membantu menghemat biaya dekorasi pernikahanmu loh!

Kombinasi Imajinasi dan Usaha

Tentu saja ada kombinasi mutlak antara imajinasi, usaha dan dekorasi, ketiganya harus ada jika Kamu ingin mendapakan hasil akhir indah serta murah. Mulailah dengan menciptakan suatu gambaran mengenai pernikahanmu itu seperti apa. Pintar2lah untuk memilih sisi mana yang bisa kamu hemat pada dekori pernikahanmu. Kamu juga bisa mencari berbagai bahan yang sejalan dengan temamu dan ke

Posting Komentar untuk "Dekorasi Pernikahan Sederhana Dan Murah"